trik cari duit pake adsense youtube dari youtuber indonesia

Senin, 08 Februari 2016

Teknik Jitu Membuat Video Lirik Lagu di Youtube

Salah satu tipe video yang paling banyak disukai dan dicari di youtube adalah video lirik lagu terutama yang pake bahasa inggris ataupun bahasa manca lainnya. Sedangkan untuk bahasa lokal indonesia yang dicari adalah video karaoke lagu-lagu populer.
pada posting blog kali ini akan saya bongkar sedikit cara membuat video klip untuk lirik lagu, bukan hanya video lagunya saja tetapi dilengkapi liriknya juga. langsung aja kita mulai..

Pertama, pilih  dulu lagu apa yang akan anda buat video liriknya apakah lagu luar atau music lokal . Kalau saya pribadi lebih suka nyari dan bikin video lirik lagu manca negara karena selain banyak yang nyari juga nilai iklannya juga lebih besar sehingga nanti kalau dapat komisi iklan di youtube juga lebih gede. biasanya saya nyari lagu-lagu terbaru yang masuk cart tangga musik populer dunia yang lagi trend saat ini. biasa saya nyari di www.****board.com dimana setiap malam jumat pasti di update lagu-lagu populer dunia.

kedua, setelah dapat judulnya sekarang cari dulu media lagunya bisa berupa mp3 langsung atau jika gak dapat bisa nyari video klip aslinya dari youtube. Walaupun sumber medianya asli video tapi gak usah khawatir bakal sama dengan aslinya karena kita bakal rubah jadi video lirik musik. Kalau yang diperoleh bukan mp3 atau wav, tapi berupa video maka mesti dipisahkan dulu antara media video gambarnya dengan media suaranya agar kemudiann si save as ulang sebagai mp3.. akhirnya dapat deh mp3 lagunya.

tahap ketiga, mencari lirik lagunya, hal ini cukup gampang cukup ketikan judul lagu dan tambahkan kata "lyric" pada pencarian google maka akan ditemukan banyak website yang menyediakan lirik lagu yang anda cari. Kalau tidak tahu judul lagunya , bisa juga ketikan penggalan liriknya di google dengan diapit tanda " (petik dua) maka google akan memberikan link website sesuai kata-kata kalimat dalam lirik lagu yang anda tulis.
 
Tahap empat, agar suara lagu musik tidak terdeteksi sebagai konten audio dari pihak ketiga maka file mp3 musik mesti dirubah dengan cara mempercepat lagu, atau menambahkan file instrumen lagu, atau menambahkan spich lagunya sehingga komposisinya berubah namun harus tetap enak didengar. disini perlu kejelian, ketelitian dan jam terbang yang handal artinya harus terus-terus latihan. BIla sudah mendapatkan file lagu yang dioprek simpan lagu baru tersebut dalam file mp3 yang baru. sedangkan file mp3 yang lama disimpan sebagai cadangan jika ternyata file mp3 yang baru dibuat masih terdeteksi oleh youtube, maka bikin lagi.

Tahap lima, dengarkan lagu yang sudah dioprek, perhatikan tiap kata-kata dan kalimat , catat posisi waktunya sesuai dengan catatan lirik yang anda dapat di langkah ketiga. Hal ini perlu dilakukan agar nanti ketika menggabungkan musik dan lirik lagu tidak perlu distel berulang-ulang sehingga menghabiskan waktu dan kerja tidak efisien.

Tahap kelima, gabungkan lagu dengan syair lirik lagu sesuai dengan catatan waktu yang telah anda buat dilangkah ke-5 sebelumnya. di sini , bisa juga digabungkan dengan video klip yang asli, atau cukup diberikan slide gambar yang sesuai dengan tema lagu. kalau ingin aman dan pasti diterima berikan aja slide gambar jangan video klip yang asli. atau kamu rekam lipsing kamu sedang nyanyi lagu tersebut.

Kalau udah beres, proses dan simpan dalam file baru dan siap upload. jika berhasil diupload di youtube jangan idelete file yang telah berhasil tadi tapi simpan file lirik lagu tersebut untuk backup siapa tahu suatu nanti butuh lagi.

Kalau cuma baca teori kayak begini tentu tidak akan paham dan sulit untuk diterapkan. makanya saya sudah persiapkan juga materi tutorial membuat video lagu yang bisa dan aman iupload di youtube.. berminat silahkan hubungi saya di halaman kontak saya. Tak hanya video tutorial aja tetapi juga softwarenya juga bakal saya berikan... agar anda bisa langsung action.


Teknik Jitu Membuat Video Lirik Lagu di Youtube Rating: 4.5 Diposkan Oleh: blogger

4 komentar:

  1. Maaf mau tanya, dija ditambahkan sound effect di awal dan akhir video apa masih terdeteksi sebagai konten audio dari pihak ketiga gak ya?

    BalasHapus
  2. mau tanya dong, klo video lirik lagu yang udah kena copyright, view sama jam tayang nya masuk ke yg punya lagu atau ke akun kita?

    BalasHapus